Minggu, 15 April 2012

Makna Angka Kemerdekaan 17-08-1945


OPINI | 17 August 2011 | 04:13 Dibaca: 383 Komentar: 0 Nihil

Bismillaahirrahmaanirrahiim

Kemerdekaan Indonesia tepat pada tanggal 17-08-1945,ada rahasia apa dibalik angka tersebut?

Presiden Soekarno tidaklah sembarangan menetapkan hari kemerdekaan Indonesia jatuh pada tanggal 17,beliau adalah seorang Presiden yang memiliki tingkatan spiritual tinggi,angka tersebut didapatnya dari bashirahnya(Pengamatan Qolbu) yang merupakan petunjuk dari Allah SWT.

Seperti kita ketahui bahwa saat ini hari kemerdekaan Indonesia diperingati bertepatan dengan 17 Ramadhan yang merupakan hari permulaan diturunkannya Al-Qur’an.

Angka 17 juga merupakan jumlah total roka’at sholat 5 waktu

Angka 17 juga bermakna bagi manusia merupakan saat masa pubertas/saat menuju kedewasaan dan mulai saat dimulainya beban mukallaf sebagai muslim.

Sangat menarik dan istimewa sekali angka 17,sebab sebagai seorang ahli spiritual banyak pula yang telah mengkeramatkan angka 17.

Baiklah akan saya ulas misteri dibalik angka 17 ,ada apa gerangan……….???? eng..ing..eng….

1. Angka 1 adalah ketauhidan (Surah Al- Ikhlas)

2.Angka 7 adalah angka salah satu angka ganjil yang disukai Allah SWT,sebagai contoh banyak dipakai dalam Al-Quran seperti Allah menciptakan 7 lapis langit dan 7 lapis bumi.dan juga pada surah Al-Fatihah disebut sebagai 7 ayat yang diulang,sebab tiap sholat kita sering mengulang bacaan surah tersebut.

3 Blia dijumlah 1+7 = 8 ,angka delapan merupakan satu-satunya angka yang tidak terputus dan merupakan gambaran kehidupan yang tiada henti dan berkesinambungan.

Dalam khasanah spiritual angka 8 merupakan neptunya hari kamis/malam jum’at hidupnya bulan,dimana sifat bulan terang/padang,dan ini merupakan awal terangnya/masa gemilang bangsa indonesia terlepas dari penjajahan bangsa asing.

4.Bila dijumlah keseluruhan angka: 17+08+1945=44 kemudian 4+4=8

Sangat istimewa hasilnya tetap pada angka 8 yaitu angka dinamis,berkesinambungan dan terus-menerus dan merupakan gambaran alam kehidupan yang sesungguhnya.sebab hidup manusiapun tidak akan terputus mulai saat dialam roh,alam rahim,alam dunia,alam kubur,alam yaumul hisab,sampai alam surga/neraka merupakan suatu proses kehidupan yang panjang.

Salam Ramadhan